Visi & Misi

Category: About
Published: Sunday, 10 November 2013

VISI

Kongregasi Budi Mulia adalah lembaga hidup bakti yang berdasarkan iman, harapan dan cinta kasih, pembawa keselamatan bagi semua yang dilayani terutama yang lemah.

MISI

  • Peka, terbuka dan melibatkan diri  dengan kebutuhan zaman dan gereja lokal.
  • Dalam kebersamaan, memperjuangkan  dan menanamkan nilai-nilai kristiani:     Kejujuran, kebenaran, keadilan, dan kerendahan hati.
  • Berdialog dan bekerjasama dengan Gereja, pemerintah dan masyarakat yang dilayani, dan lembaga-lembaga lain     yang terkait.
  • Menghargai martabat orang lain sebagai ciptaan Tuhan.

    Read more: Visi & Misi

Pendiri

Category: About
Published: Sunday, 10 November 2013

Allah Adalah Cinta Kasih

Sebagai seorang yang imannya sangat mendalam, Stefanus Modestus Glorieux mengerti benar isi kata-kata itu ( Allah adalah Cinta Kasih ).

 

  Oleh kasihNya yang Maha Besar Glorieux merasa dikuasai dan diresapi dari dorong-dorongan yang sedemikian kuat sehingga secara utuh menyerahkan diri dalam mengabdi Allahnya. Bukan hanya itu, Glorieux juga menularkan kasih itu kepada orang lain. Demi imannya yang tebal ia berkeyakinan bahwa dengan rahmat Tuhan ia akan dapat melaksanakannya.

Read more: Pendiri

Sejarah

Category: About
Published: Sunday, 10 November 2013

SEJARAH KONGREGASI, Penanggalan menunjukkan tahun 1802 Masehi. Badai Refolusi Prancis setelah 13 tahun memporakporandakan Eropa Barat, rupanya mulai mereda. Di Prancis ada orang kuat merebut kekuasaan dan berhasil mengadakan stabilisasi. Tetapi ini hanya dalam rangka mempersiapkan perang-perang baru yang akan menggoncang lagi Eropa Barat. Tentu saja dengan akibat yang membewa penderitaan bagi rakyat kecil. Khusus untuk bagian barat tanah Belgia sekarang atau Belanda Selatan, akibatnya sungguh mengerikan. Dulu tanah flandria itu makmur dan sejahtera. Industri tenun merupakan "Primadona". Tetapi setelah pelabuhan-pelabuhan mengalami proses

Read more: Sejarah

Penjelasan Lambang

Category: About
Published: Sunday, 10 November 2013

Lambang Kongregasi berupa hati tempat tumbuh tiga tangkai bunga teratai dan dikelilingi oleh lingkaran terdiri atas tujuh nyala api dan tujuh sinar cahaya. Di sebelah kanan atas terdapat sekuntum bunga mawar (roos), di sebelah kiri sekuntum bunga pensee (viooltje), dan di sebelah bawah sekuntum bunga teratai (lelie). Di bagian paling atas terdapat huruf M dengan sebuah mahkota di atasnya yang dikelilingi oleh dua belas bintang. Di bagian paling bawah terdapat sebuah pita dengan kutipan dari ibadat harian Santa Perawan Maria dari Lourdes: “Ego Mater Pulchrae Dilectionis”, artinya “ Aku adalah Bunda Cinta yang Murni”. Adapun arti dari simbol-simbol lambang Kongregasi adalah sebagai berikut:

Read more: Penjelasan Lambang

Statistic

Articles View Hits
138434

Web Links